tulisan berjalan

Minggu, 28 Juni 2015

TASK KOMUNIKASI BISNIS - PRESS RELEACE & PRESS CONFERENCE

KOMUNIKASI BISNIS & EMOTIONAL QUOTIENT
PRESS RELEACE & PRESS CONFERENCE






NAMA : DIAN RASIDAH
NIM : 01113060
FAKULTAS : ECONOMIC ACCOUNTING
NAROTAMA UNIVERSITY
2014 – 2015



Press Releace Fashion Show Japan















JAPAN

Sejak zaman dulu, laut yang tenang menyajikan keindahan, memantulkan cahaya keemasan, dan menyimpan misteri dapat menjadi sumber inspirasi dan mampu memicu kreativitas banyak orang, tak terkecuali bagi DIAN RASIDAH, yang terlihat dalam koleksi peragaan malam ini.
Suatu hari, saya tengah berada dalam perjalanan dari Medan menuju  Jakara, tak lama setelah kejadian kecelakaan pesawat yang menggemparkan dunia itu. Memandangi laut dari kejauhan di atas pesawat itu memicu inspirasi saya, dan muncullah ide untuk mempersembahkan pagelaran busana japan“, kata DIAN RASIDAH tentang koleksinya yang akan ditampilkan di DESIGNER & DRADUATE FASHION SHOW, Surabaya,Rabu (25/3).
Japan, yang bermakna “Siplin”, digambarkan sebagai perempuan cantik yang menjadi ibu bagi mahluk-mahluk samudera dalam berbagai literatur tentang dewa-dewi Yunani. Dari kedua makna perempuan cantik dan laut itu terciptalah 26 total look, yang dibawakan oleh 20 model perempuan dan enam lelaki untuk mempresentasikan Japan.
Pada koleksi, Dian mengadopsi detail-detail kecil yang berkenaan dengan laut, dan mengejawantahkannya dalam beragam rupa. Draping dan layering kain yang mengadaptasi gulungan ombak. Motif bordir dan brokat yang terlihat seperti bentuk lengkung kerang dan ganggang. Demi mencapai bentuk yang sesuai dengan idenya, Dian mendesain sendiri detail halus yang diproduksi di Surabaya atas dukungan dari SAS Textile.
Busana penggabungan antara Indonesia dan Japan by Dian Rasidah kali ini mengekplorasi siluet longgar, sebuah tawaran yang baru dan berbeda dari siluet Dian biasanya, tanpa kehilangan ciri khas desain Dian yang sexy dan berkarakter rupawan. Potongan yang tak lekang digerus zaman ini bahkan mampu mendukung kesan ringan dan mengalun yang ingin dikemukakan Dian. Kesan tegas yang mengiringi siluet longgar, selain dipertegas dengan pilihan bahan yang lebih ‘berat’ seperti pada dasarnya bahan kimono, juga terpancar pada aksesori wajah kreasi G. Liem.
Dalam koleksi Japan, G. Liem, seorang praktisi aksesori asal Surabaya, digandeng untuk menjadi fashion detail conceptor koleksi Japan, dan menangani aksesori serta detail busana yang dibentuk dari bulu halus, mutiara, bordir saling-silang dan kerang.
Dian memilih warna-warna yang sering diungkap dari keindahan laut, seperti warna keabu-abuan dasar laut, keperakan dari pantulan sinar, beige dari pasir, hingga hijau toska yang terangkum  menjadi busana kimono indah.
Mengiringi koleksi perempuan, hadir pula koleksi untuk para lelaki. Saat mencipta, Dian membayangkan para pengawal Japan di dalam laut. Koleksi yang menawan dipresentasikan dalam bentuk berbagai macam kimono yang memudahkan gerak. Koleksi Sepatu Uyauyiishoes, menyempurnakan penampilan mereka. Untuk menyelaraskan dengan koleksi perempuan, detail tumpuk, see through, dan  siluet longgar juga diterapkan dalam koleksi pria ini.
Dian menyajikan peragaan ini selayaknya sebuah pergelaran. Karena itu, sang perancang merasa perlu untuk mengundang seniman suara Nyak Ina Raseuki atau lebih dikenal dengan nama Ubiet untuk menciptakan suasana khusus.
 “Saya menyuarakan senandung yang terinspirasi dari lament atau nyanyian ratapan. Alunan lagu semacam ini hidup dan dipraktekkan oleh masyarakat pesisir Nusantara. Namun, pada Japan saya sudah tidak merujuk pada satu tradisi nyanyian tertentu, tetapi mengambil gaya nyanyian yang mengekspresikan kehidupan laut walau tidak menggambarkannya secara harfiah,” jelas Ubiet.
Pagelaran juga mendapat dukungan dari situs toko online fashion terbesar di Indonesia, Zalora. “ Hanya segelintir orang yang memiliki multi talenta seperti Dian Rasidah. Karena itu, Zalora sangat bangga dapat ikut mendukung fashion show Japan by Dian Rasidah di Designer & Graduate Fashion Show, yang merupakan kerja sama pertama Zalora dengan Dian Rasidah. Tidak tertutup kemungkinan untuk menjalin kerja sama dalam bentuk lain ke depannya. Hal ini juga menjadi bagian dari komitmen kami untuk semakin memantapkan fokus di industri fashion sepanjang tahun 2015 “, kata CEO & Co-Founder Zalora Indonesia,  Fredrik Thomassen.
More Informations :
Butik DIAN RASIDAH
Jalan Raya Demak no. 15
Surabaya, Jawa Timur.
Fax : (031) 7698991
Public Relation : 081230001159 (Sthepy)
Email :
Situs :
http://dianrasidah.blogspot.com/

PENDUKUNG ACARA
“ SAS Textile Group “
Jl. Teuku Umar 18 A
80114, Denpasar, Bali, Indonesia
Phone : +62 (361) 233414
Fax : +62 (361) 233454
“ G. Liem ”
Gallery :
Villa Bukit Mas blok RO-17
Surabaya, 60225
Phone : +62 (31) 5619955 , +62 (31) 5669686
“ Uyauyiishoes “
Phone : 081381238991 – 081287592227






























Press Conference Fashion Show Japan













 “ DESIGNER & DRADUATE FASHION SHOW ”
Fashion Show Japan ini adalah kali pertama di adakan untuk kategori Japan, untuk melancarkan acara Pagelaran Fashion Show ini butuh menggandeng Designer, seniman, dan pakar make up  ternama seperti SAS Textile, G. Liem, Uyauyiishoes, Nyak Ina Raseuki,  Zalora dan masih banyak lagi.
DESIGNER & DRADUATE FASHION SHOW ini akan di selenggarakan pada :
Hari / Tanggal     : Rabu, 25 Maret 2015.
Jam                        : 09.00 – 15.00.
Tempat                                : GREN CITY, Surabaya.
Acara                     : Pagelaran fashion Show Japan.
Pagelaran busana ini bertujuan untuk memperdekat lagi hubungan antara Indonesia dan Jepang, Mengingat Indonesia dan Jepang memang memiliki hubungan khusus dan baik dalam segi bisnis maupun sebatas solidaritas antar Negara.
Informasi lengkapnya dapat di lihat dari situs kami http://dianrasidah.blogspot.com.
Atau hubungi tiem Galery kami,
Butik DIAN RASIDAH
Jalan Raya Demak no. 15
Surabaya, Jawa Timur.
Fax : (031) 7698991
Public Relation : 081230001159 (Sthepy)
Email :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar